IMG_16551

Pada tanggal 2 desember 2012, tiba-tiba saya di-BBM teman saya untuk menemani dia ke TIM. Karena enggak punya acara lain, dan kebetulan dibayarin tiketnya juga, maka saya memutuskan untuk ikut dengan dia. Ketika sampai ternyata acaranya  Jember Fashion Carnaval, JFC, Indoor Concert ke 2 di Gedung Teater Jakarta-Taman Ismail Marzuki. Saya duduk di kategori Gold, bertempat di lantai 2 gedung teater. Kebetulan saya diizinkan membawa kamera dan ternyata di samping saya pun banyak cameramen dengan camera yang professional.

Acara dimulai dengan penampilan dari JFC Marching Band. Penampilan yang sangat mengagumkan ditambah dengan kostum yang sangat unik. Di acara ini juga ada 2 MC yang mebawakan acara dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Jember Fashion Carnaval merupakan acara fashion show kostum yang berasal dari Jember, Jawa Timur, tetapi kostum ini sangat unik, mewah dan mengikuti trend fashion dunia. Event ini menampilkan  Best of Cotume JFC XI, JFC Kids dan best National Costume oleh L men Of The Year serta Special Performing Art Wear oleh Dynand Fariz. Dynand Fariz merupakan perancang kostum di acara JFC ini. Kostum yang ditampilkan dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya yang menjadi favorit saya adalah Rome Empire, Trinidad Tobago, Savana, Mushroom, Persians.

Keberadaan JFC tidak perlu diragukan lagi, karena selain terkenal di Indonesia, event ini juga unjuk gigi di luar negeri. JCF telah mendapat banyak penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri. Kostum, make up, koreografi ,tata warna ,karakter, stage, live & ilustrasi musik, menjadikan JFC karnaval yang sangat unik, fantastik, dan amazing. Setelah kurang 2 jam lebih acaranya pun selesai, sangat membuat saya terkagum-kagum dengan kostum yang luar biasa. Saat keluar gedung teater, para model berkumpul diluar dan kami dapat mengambil foto bersama. Sekian cerita yang bisa saya share, mungkin di lain kesempatan saya sangat ingin menonton JFC karena ini merupakan salah satu karya anak bangsa yang mengagumkan, menarik dan spektakuler😀

edit777                                                                                  closingggg closing

 

designnn Nuri & Dynand Fariz

http://www.jemberfashioncarnaval.com/main.php?com=viewart&id=144